mercredi 27 mai 2009

susahnya cari uang, dan iya saya lagi cari kerjaan.

akhir taun ajaran emang membutuhkan duit banyak, dan in case lo adalah exchange student seperti gue, kebutuhan itu akan jadi dobel. jadi ya, disini gue butuh beli tiket buat school ball gue, dress sih udah ada dari jakarta, tapi gue gapunya sepatu. gue tadinya mau beli high heels yang bagus, dan bisa dipake sehari2 juga di jakarta. tapi ternyata kebutuhan yg harus gue beli masih banyak. lalu liburan gue itu selama sebulan, dan hostmum gue kayaknya pgn bgt gue keluar rumah dan melihat2 kota (dia kesel tiap kali gue memilih menghabiskan weekend dg komputer gue), dan temen2 gue punya acara banyak, which means gue juga butuh duit banyak buat jalan, makan, dan transport (fyi, tmn2 gue tinggalnya di gunung, bukan di thonon fuh). belom lagi Oleh oleh. aduh kesel deh gue semua org minta oleh-oleh, padahal nganterin gue aja kagak. lagian emangnya gue disini buat belaja2 dan duit gue berkelimpahan? paling gue cuma bawain coklat buat 4 bffs gue. parah duit gue abis. serius.

Belom lagi urusan sekolah di jakarta. Jaket Angkatan. Buku Tahunan. Promnight (gile mahal bener tiketnya). Prom dress (kan ga mungkin gue pake seragam ke Le Meridien). Dan gue ngga enak minta duit sama nyokap gue (dan gue gatau bakal dikasih apa ngga). Nyokap gue kan harus nyiapin buat bimbel gue (bimbel jutaan men sekarang fuh), belom lagi gue mau lanjutin ccf (ini lagi mahal abis) dan gue dgn gatau dirinya masih ngotot mau les piano lagi (ga di ypm lg, abusif soalnya haha which leaves Yamaha Pasific Place as the only good and reasonable choice and also which means another big expense). Belom lagi kan taun ajaran baru gue harus beli seragam baru (yang lama kayaknya udah ga muat deh haha) dan buku pelajaran yang baru, which are mahal bangets! Dan anaknya nyokap bokap gue kan bukan gue doang. Adek gue masih SMA juga. Mana sekolahnya mahal lagi (ini keluhan, bukan pamer). Aduh gue ngga tega sama nyokap bokap gue.

Dan oke, gue harus nyisain duit dari jatah bulanan gue disini utk membayar BT dan Prom. Semoga bisa. Amin. Harus bisa!

Tapi ya, gue jadi mikir, nanti gue di jakarta gimana hidupnya? Oke gue punya jatah bulanan buat ongkos dan makan. Tapi buat kehidupan sosial gue? Gue bukan klan Trihatmodjo yang emasnya berlimpah. Gue dulu pas kelas 1 dan 2 di jakarta sempet jadi guru piano buat sepupu gue, so i had some kinda income buat dipake macem2 (baca: jalan dan pacaran). Pas disini, sucks bgt rasanya gue cuma bisa make duit nyokap bokap gue tanpa bisa ngasilin duit sendiri, terutama akhir2 ini saat kebutuhan makin byk. Dan pas pulang, gue ngga tau apakah gue masih bs ngajar apa ngga, disini gue jarang nyentuh piano, dan gue adalah tipe org yg males ngerjain sesuatu kalo ga ada kewajiban (I mean kaya gue gabakal bljkr kl ga ikut bimbel, atau gue ga akan latian piano kl gue ga les). Tapi iya, gue masih bisa main kok, asalkan jangan dikasih Chopin mendadak aja. Aduh gue ngga tau. Gue pengen banget ngajarin french buat beginners (yah kalo ngajarin yg udah jago mah gue jd takut sendiri), atau jadi guru privat english buat bocah sd-smp (sma jg boleh asal ganteng haha ngaco), atau yah gue mau ngajarin bocah2 sd main piano. I need to make my own income, like seriously. Ada yang mau ngasih gue kerjaan atau ada yang butuh atau kenal org yang butuh guru French/English/Piano? Gue juga bisa ngajarin bahasa itali kok dikit2, nilai gue bagus2 kok di sekolah hehe. atau ada yang punya bisnis dan gue bisa bantu join?

kalo ada, beneran deh, gue serius ini nyari kerjaan. hubungi gue yah. I shall be free from end of July.

thanks yay :)

3 commentaires:

  1. del, sabar. gue di jakarta juga ngerasain hal yg sama kok. sekarang gue malah kerja jadi babu nyokap :( sedih deh jadi orang kere hahaha

    RépondreSupprimer